Tabrak Bocah, Pengemudi Fortuner Melarikan Diri

Reporter: Edy Purnomo, Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pengemudi mobil Fortuner dengan plat nomor polisi B 8582 EJ, melarikan diri usai menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Bulu, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (07/4/2016).

Pengemudi yang diketahui bernama Rodek (35), warga Peduren H Cokong, RT 04 RW 10, Kelurahan Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, mengendarai mobilnya dari arah timur menuju ke barat. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dia berusaha menyalip salah satu kendaraan pick up dari arah kiri. Saat yang bersamaan, ada seorang pelajar, Moch Maghribi Dwi Aji (10), warga Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, yang berusaha menyeberang jalan.

Selanjutnya, nasib naas tidak bisa dihindari sang bocah. Dia tertabrak mobil fortuner, dan langsung meninggal di lokasi kejadian. Setelah menabrak bocah, pengemudi fortuner tidak langsung menghentikan kendaraan. Dia langsung melarikan diri dan tidak bermaksud menolong korban, ataupun melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian.

"Melarikan diri, kemudian baru berhasil ditangkap setelah anggota pos 901 (pos perbatasan) dan Polsek Bancar melakukan pengejaran dan penghadangan," kata Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com.

Saat ini, pengemudi maut itu sudah diamankan petugas kepolisian. Petugas juga melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. [pur/nok/ito]