Tiga Siswa Tersangka Penganiayaan Ikut Ujian Hingga Selesai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nasib memilukan menimpa ketiga siswa yang berasal dari salah satu Madrasah Aliyah di kecamatan Singgahan, sebab disaat teman-temannya mengerjakan ujian nasional di sekolah pada Senin (4/4/2016), ketiganya justru mengerjakan soal tersebut di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tuban.

Penjaga atau petugas ujian dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Tulus mengatakan, ketiga siswa tersebut tetap akan menjalankan ujian nasional hingga selesai, yaitu sampai pada hari Rabu (6/4/2016), meskipun mengerjakannya di dalam Lapas.

"Itu sudah menjadi hak siswa untuk mengikuti ujian seperti siswa lainnya yang mengerjakan ujian di sekolah," Kata Tulus.

Sementara itu, seorang Siswa, Fathoni menyatakan, bahwa dia akan mengikuti ujian hingga selesai, meskipun dalam keadaan di Lapas, sebab itu sudah menjadi resikonya atas tindakan yang dilakukan.

"Saya dan teman-teman akan mengikuti ujian hingga selesai, karena biar bagaimanapun itu sudah menjadi hak kami," pungkasnya.

Diketahui ketiga siswa tersebut ditahan karena telah melakukan penganiayaan pada seorang temannya, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. [nok/rom]