Bantuan dari TNP2K Mencapai 40 Persen ke Bawah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bantuan yang diberikan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), adalah merupakan bantuan yang ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu yang secara tingkat ekonominya menengah ke bawah. Namun terkait prosentase besaran bantuannya, diperkirakan mencapai sekitar 40 persen.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban, Prayogo Setyo Widodo mengatakan, bahwa TNP2K memang memprosentasekan penerima bantuan sebesar 40 persen dari jumlah yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

"Misal pemerintah mempunyai dana 1 milliar, maka BPS akan memberikan data hasil survey masyarakat menengah ke bawah kepada TNP2K, dengan prosentase 40 persen ke bawah tentunya," Kata Prayogo kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Prayogo menjelaskan, meskipun sudah diserahkan hasilnya kepada TNP2K, namun hasil akhirnya masih belum bisa dipastikan karena masih akan dilakukan seleksi lagi oleh TNP2K, data yang diberikan BPS hanya sebagai dasar acuan saja.

"Disitu BPS tidak bisa ikut campur karena tugas BPS hanya memberikan data saja, selanjutnya diserahkan ke pusat untuk menentukan," jelasnya.[nok/ito]