Nekat Uji Persibo, Persatu Terancam Sanksi PSSI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Persatu Tuban bakal terancam mendapatkan sanksi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), jika tetap nekat melakukan uji coba dengan Persibo Bojonegoro, pada Minggu (20/3/2016). Sanksi tersebut bukan tanpa sebab, karena Persibo sudah bukan lagi anggota PSSI.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin mengatakan, jika Persatu Tuban masih nekat melakukan uji coba dengan tim yang bukan anggota dari PSSI, dalam hal ini adalah Persibo Bojonegoro, maka Persatu akan mendapat sanksi.

"Persibo Bojonegoro sudah bukan anggota PSSI sejak tahun 2010, karena telah dicabut keanggotaannya saat Kongres PSSI di Bali, selain itu juga ada Persema Malang," terang Amir kepada blokTuban.com

Selanjutnya Amir menegaskan, ketentuan tersebut harus ditaati oleh semua anggota PSSI tanpa terkecuali, dan jika ada yang ingin mengajukan uji coba dengan tim non anggota PSSI, maka harus izin kepada federasi yaitu PSSI. Semua anggota harus mengetahui statuta tersebut.

"Saya belum menerima izin dari manajemen Persatu, terkait akan mengadakan uji coba dengan Persibo. Justru saya tahu dari Media Sosial," ujar pria yang juga Pengacara tersebut.

Menjelang kompetisi yang akan segera bergulir, Persatu sedang giat-giatnya menggelar laga uji coba. Diketahui, pada Minggu (13/3/2016), Persatu Tuban telah melakakukan uji coba dengan Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, laga tersebut dimenangkan Persik dengan hasil Skor 2-1 untuk tuan rumah. [nok/rom]