Wabup, JLS Meliputi Empat Kecamatan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalur Lingkar Selatan (JLS) yang proyek pembebasan lahannya sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu hingga saat ini tak kunjung selesai. Proyek yang diperkirakan sebagai Jalur pantura kedua di Tuban tersebut ternyata meliputi beberapa kecamatan yang ada di Tuban.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan, bahwa Jalur Lingkar Selatan (JLS) ini dalam pengerjaanya meliputi empat kecamatan di Tuban, yakni kecamatan Jenu, Merak Urak, Tuban Kota, dan Semanding.

"Nanti pengerjaannya akan dimulai dari kecamatan Jenu melingkar hingga ke Semanding, tepatnya akan keluar di Wire Gedongombo," terangnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, pria yang dua kali terpilih sebagai Wakil Bupati Tuban tersebut menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tuban masih melakukan proses pembabasan lahan, jadi ya untuk pembangunan fisiknya belum bisa dikerjakan.

"Pembebasan lahan dilakukan oleh appraisal, sebab masih ada masyarakat di Desa Tegalagung Kecamatan Semanding yang belum menyepakati harga tanah," pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini pembebasan lahan yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Tuban untuk Jalur Lingkar Selatan (JLS) baru sekitar 75 persen, sedangkan sisanya belum.[nok/col]