Wabup Dorong SKPD Efektif Gunakan Serapan Anggaran

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sisa lebih perhitungan (Silpa) anggaran sebanyak Rp. 294 Miliar, membuat Pemerintah Kabupaten Tuban ke depan harus melakukan evaluasi agar penggunaan anggaran bisa digunakan dengan baik. Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein.

Silpa sebanyak 294 Miliar tersebut merupakan dana dari pusat untuk sertifikasi guru dan juga sisa dari program-program yang anggrannya tidak terserap dengan efektif.

"Kita dorong Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD) agar bisa menggunakan serapan anggaran dengan baik," terang Noor Nahar sapaan akrabnya.

Pria yang kembali terpilih sebagai wakil bupati tersebut menjelaskan, bahwa anggaran ke depan harus digunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan. Selain itu, juga harus banyak program yang efektif yang dijalankan oleh SKPD yang bersentuhan dengan masyarakat, agar tidak banyak Silpa anggaran.

"Awal bulan pada semester pertama ini SKPD harus menggunakan anggaran sebaik mungkin, agar tidak menghasilkan Silpa di semester akhir," pungkasnya.[nok]