Kerja Bakti, Siswa SMPN 1 Montong Bersihkan Terminal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang lomba desa pada bulan Maret yang akan datang, dan juga menuju sekolah Adiwiyata, siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban melakukan kegiatan kerja bakti, Jumat (26/2/2016).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 350 siswa-siswi beserta guru SMPN 1 Montong. Selain itu, kerja bakti kali ini juga diikuti dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Kecamatan, Polsek, Koramil, dan pemerintah Desa Montong Sekar.

"Pada kali ini sasaran kerja bakti ini adalah terminal, dan juga pasar Montong," terang koordinator lapangan, Mahmil kepada blokTuban.com.

Selain itu, kerja bakti bertujuan agar masyarakat sekitar selalu menjaga kebersihan lingkungan, meskipun di tempat-tempat umum. "Kegiatan kerja bakti bertujuan agar dapat mendorong masyarakat, sekaligus siswa-siswi SMPN 1 Kecamatan Montong mengerti, bahwa begitu pentingnya kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Diharapkan setelah kerja bakti nanti, siswa-siswi bisa mempraktekkannya di rumah, selain itu juga bisa menjadikan Kecamatan Montong menjadi kecamatan yang bersih dan sehat. [hud/rom]