Tiang Listrik di Banjarjo Rawan Roboh

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebuah tiang listrik yang berada tepat di pertigaan Pasar Layur, Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, terlihat sudah membengkok dan rawan sekali untuk roboh. Tentunya hal tersebut sangat membahayakan dan sewaktu-waktu bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan jika tiang listrik tersebut roboh.

Seorang warga sekitar, Kasdi mengatakan, bahwa tiang listrik membengkok ini sudah terjadi beberapa hari lalu, kemungkinan sudah ada satu mingguan lebih. Namun, hingga sekarang Senin (22/2/2016) masih belum ada tindakan pembenahan dari yang berwenang. Hal ini diniliai sangat berbahaya sekali bagi pengguna jalan, tentunya karena jika tiang listrik sudah tidak dapat menyangga, maka akan roboh dan bisa menimpa warga yang sedang melintas.

"Tiang listrik ini harus segera dibenahi, karena sangat membahayakan pengguna jalan, jangan sampai ada korban tertimpa, baru dibenahi," jelasnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, warga lain Yudi menyatakan, tiang listrik ini harus segera dibenahi karena terlihat kondisinya sudah membahayakan. Memang tiangnya bengkok, tapi bukan sembarang bengkok, karena terlihat di bagian bawahnya juga mulai renggang dengan tanah. Jika dibiarkan, maka bukan tidak mungkin akan roboh dan menimpa pengguna jalan.

"Kami berharap, agar PLN bisa segera memperbaiki tiang listrik tersebut. Dicabut dan diganti dengan yang baru agar tidak membahayakan masyarakat yang sedang berada di wilayah sekitar ataupun pengguna jalan yang melintas," ujarnya.[nok/ito]