Kejahatan Marak, Mari Selalu Hati-hati dan Waspada

Pengirim : Yuly Purwatiningsih

blokTuban.com - Maraknya kejadian penculikan, pencabulan, pemerkosaan dan lainnya akhir-akhir ini membuat saya miris. Sebagai ibu dari seorang putri, saya sangat takut kejadian buruk akan menimpa putri saya.

Walaupun lingkungan tempat tinggal saya relatif aman tapi kewaspadaan harus selalu ditingkatkan. Karena banyak kasus, pelakunya justru dari orang terdekat korban.

Selain itu kejahatan seksual saat ini juga tidak hanya menyasar anak perempuan. Tapi juga anak laki-laki. Maka dari itu, para orangtua berhati-hatilah membekali anak dengan barang-barang mewah seperti hanphone, sepeda bahkan sepeda motor, atau perhiasan berlebihan juga bisa menarik orang berbuat jahat.

Lebih dari itu mohon kiranya orangtua membiasakan anak saat diluar rumah memakai kaos (bukan hanya singlet), memakai celana, celana pendek/rok (bukan hanya celana dalam/cawet). Usahakan jangan pernah mengunggah di Media Sosial (Medsos) apapun foto anak kita yang tidur, mandi/berpose hanya pakai singlet, karena itu dapat menarik perhatian monster pelahap anak alias pedofil.

Saya memang bukan polisi, atau petugas penegak hukum, saya hanya seorang ibu yang miris dengan kondisi sosial yang ada sekarang. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena kecerobohan kita sendiri. Mari kita selalu berhati-hati dan waspada. Semoga anak-anak kita jauh dari musibah demikian.

Penulis adalah seorang ibu rumah tangga, Warga Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.