Pasutri Tua Karangdowo Diusulkan Santunan Rp300.000 Per Bulan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sepasang suami istri (Pasutri) lanjut usia asal Dusun Karangdowo, Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko diusulkan memperoleh bantuan Rp300.000 setiap bulan.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah Pasutri tua, Sarilan (90) dan Sati (80) menjadi langganan banjir tiap kali debit air Bengawan Solo naik. Rumah yang mereka tinggali memiliki pondasi rendah di banding lainnya. Alhasil rumah peninggalan orang tua mereka tersebut menjadi langganan banjir.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Camat Soko, Muji Slamet mengatakan, beberapa pegawai kecamatan telah meninjau rumah Pasutri tersebut. Rumah yang ditinggali belasan tahun lalu pernah mendapat biaya renovasi dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

"Pada 2016 akan diusulkan untuk memperoleh biaya sekitar Rp200.000 hingga Rp300.000 tiap bulan," ujar Muji Slamet kepada blokTuban.com, Senin (15/2/2016).

Karena usia mereka sudah lanjut, kata Slamet Muji, bantuan yang akan diberikan bukan berupa dana pembiayaan usaha. Biaya yang akan diberikan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk biaya hidup sehari-hari. [dwi/col]