83.265 Kg Raskin, Siap Dibagikan Warga Kecamatan Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bantuan dari Pemerintah Pusat untuk mensejahterakan rakyat dan untuk memperkuat ketahanan pangan yakni Beras Untuk Rumah Tangga Miskin (Raskin) siap dibagikan kepada warga di Kecamatan Kerek, Senin (15/2/2016).

Tercatat sebanyak 83.265 kilogram Raskin Bulog siap untuk disalurkan ke 17 desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. "Untuk saat ini baru beberapa desa, mungkin jangka waktu dua sampai tiga hari pasokan datang ke semua desa," ungkap Parsub, Kasi Kesra dan Yanmum Kecamatan Kerek.

Pembagian yang dilakukan dua bulan satu kali ini diharapkan dapat membantu rumah tangga yang tergolong sebagai masyarakat miskin. Dalam hal ini para warga yang mendapatkan Raskin bisa menebus atau membelinya dengan harga yang murah.

Di Kecamatan Kerek terdapat 5.551 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan Raskin yang tersebar di 17 desa yakni, Desa Margomulyo, Margorejo, Jarorejo, Hargoretno, Tenggerwetan, Sidonganti, Trantang, Gemulung, Wolutengah, Gaji, Kedungrejo, Temayang, Padasan, Karanglo, Sumberarum, Kasiman, Mliwang.

"untuk saat ini data jumlah Raskin dan penerimanya masih persis pada tahun 2015 lalu, belum ada pembaharuan yaitu sebanyak 83.265 kilogram dan 5.551 KK," tambah Parsub kepada blokTuban.com.

Pembagian tersebut meliputi antara bulan Januari sampai februari. Sehingga total jumlah beras yang disalurkan mencapai hingga 83.265 kilogram. [hud/col]