Bus Ngerem Mendadak, Penumpang Asal Banyuwangi Meninggal

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Salah satu penumpang bus PO Indonesia terjatuh dan meninggal, di jalan Pantura Tuban dini hari, Jumat (5/2/2016). Penumpang nahas ini adalah Vresy Pramitantia Anggraeni (23), asal Dusun Blangkon, Desa Kebangan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Informasi dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban, kejadian bermula ketika PO Indonesia dengan Nomor Polisi (Nopol) L 7685 UV, yang dikemudikan Supriyadi (45), warga Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang melintas dari arah Surabaya menuju Semarang (timur ke barat).

Ketika berada di Jalan Pantura pukul 03.00 dini hari, tepatnya di kilometer 3-4, depan rumah makan Kurnia Dewi, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, bus ini berusaha mendahului satu truck yang tidak diketahui identitasnya.

Usai mendahului, mendadak seorang penumpang (Vresy Pramitantia) berdiri dan berjalan ke arah pintu sambil teriak kiri-kiri (Kode penumpang meminta berhenti). Sehingga membuat sopir kaget dan langsung melakukan pengereman mendadak bus yang dikemudikannya.

"Kendaraan di rem mendadak, kemudian korban terpelanting ke jalan raya dan terjatuh dengan posisi terlentang, serta kepala belakang membentur aspal," jelas Kepala Unit Laka Lantas, Iptu Nungki Sembodo.

Korban diketahui meninggal di lokasi kejadian. Petugas yang mendapatkan informasi ini langsung melakukan evakuasi dan melakukan penyidikan lebih mendalam. [pur/rom]