PMII Tuban Dinahkodai Kader Putri

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban, akan dipimpin kader putri selama satu periode mendatang.

Informasi yang diterima blokTuban.com, rangkaian Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Tuban ke XIV selesai dilaksanakan malam tadi. Salah satu agenda Konfercab adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) baru, dimana Khilyatun Nafisah, yang berasal dari komisariat kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, mendapat suara terbanyak dari peserta Konfercab yang berasal dari empat kampus di Kabupaten Tuban.

Proses pemilihan berjalan cukup ketat, karena hanya ada dua calon yang berkompetisi di suksesi pergantian kepemimpinan ini. Meski tipis, Khilyatun Nafisah bisa meraih dua suara lebih banyak dibandingkan dengan kader lain asal Komisariat STITMA, M Mahfud Muntaha.

"Khilyatun Nafisah mendapatkan 11 suara, sementara M Mahfud Muntaha mendapatkan 9 suara," jelas salah satu pantia Konfercab, Wawan, kepada blokTuban.com.

Dengan begitu, kader putri ini akan menggantikan Fatkhurrahman, Ketum PC PMII Tuban yang telah purna tugas. Ditandai dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan dinyatakan domisioner di Konfercab ini.

Diketahui, Konfercab kali ini diadakan di Kantor Nahdlatul Ulama (NU), Jalan Diponegoro, Tuban. Terhitung ada empat komisariat sebagai peserta, diantara komisariat Unirow Tuban, komisariat STITMA TUban, Komisariat Unang Tuban, dan Komisariat STAISA Singgahan.

"Peserta aktif dari empat komisariat, dengan perwakilan satu komisariat empat kader," terang Wawan. [pur/ito]