Musim Hujan, Cuci Motor Raup Keuntungan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa bulan terakhir ini saat musim hujan, pemilik usaha cuci motor di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek mendapatkan keuntungan yang melonjak.

Hal ini dikarenakan pada saat musim hujan seperti ini sepeda motor akan mudah kotor, dan bagi para orang yang tidak mau mencuci motornya, akan berdatangan ke cucian motor terdekat.

Salah satu pemilik cucian motor, Roni (25) mengaku sebelum musim penghujan biasanya dia mencuci motor sekitar 14 motor, tapi untuk musim penghujan ini cuci motor miliknya dalam sehari bisa mencuci sekitar 18 sampai 20 motor , dan itu dia lakukan bersama satu rekannya.

"Untuk musim penghujan, cucian motor milik saya ada sedikit peningkatan," ujar Roni kepada blokTuban.com, Sabtu (30/1/2016).

Cucian motor yang yang berada dipinggir jalan raya tersebut kelihatan tidak pernah sepi dari pelanggan yang mau mencucikan motornya.Setiap kali cuci motor Roni mematok ongkos tujuh ribu rupiah.

Salah satu pemilik motor Heri (36) mengaku setiap kali habis kehujanan motor pasti kotor dan sulit untuk dibersihkan, selain itu terkadang bentrok dengan waktu sehingga tidak sempat mencuci motor di rumah.

"Kadang malas mas mau nyuci sendiri," ungkap Heri.[hud/ito]