Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kapolres Tuban memberikan sinyal belum adanya kamp atau sekretariat Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kabupaten Tuban, hal tersebut disampaikan saat usai adanya pembakaran markas Gafatar di Mempawah Kalimantan Barat.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi, Guruh Arif Dharmawan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi tentang adanya sekretariat Gafatar di Tuban, namun pihaknya masih melakukan pengembangan dari berbagai sumber.

"Kita masih melakukan pengembangan ataupun penyelidikan pada keberadaan Ormas Gafatar di Tuban," terang Guruh.

Lanjut Guruh menambahkan, kita juga sudah menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama terkait pengawasan Gafatar agar bisa saling memberi informasi.

"Akan dilakukan pengembangan informasi terkait keberadaan Gafatar di Tuban, baik sekretariat ataupun anggota-anggota lainnya, yang jelas saat ini belum ada sekretariatnya," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com bahwa saat ini anggota Gafatar dari mempawah sudah dipulangkan di pulau jawa dan saat ini sudah berada di sejumlah tenda pengungsian.[nok]