PPT Gelar Baksos di Singgahan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Blusukan Alam Tuban (BAT) dan Media Informasi Orang Tuban (MIOT), yang tergabung dalam Pemuda Peduli Tuban (PPT) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di salah satu warga yang berada di Dusun Mbrabo, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Salah satu peserta baksos, Wahyu mengatakan, baksos yang diikuti oleh sekitar 22 peserta tersebut, dilaksanakan secara rutin di wilayah Kabupaten Tuban. Tujuannya, untuk berbagi dengan sesama, khususnya berbagi kepada seseorang yang lebih membutuhkan.

"Baksos ini telah kami lakukan sejak 1 januari 2015 di beberapa wilayah Kabupaten Tuban," terang wahyu saat ditemui dilokasi baksos.

Baksos tersebut, dilaksanakan dengan memberikan bantuan hasil dari para donatur yang menyisihkan rizkinya untuk digunakan untuk menyumbang, atau membantu para orang yang lebih membutuhkan.

Kali ini baksos yang di laksanakan pada pukul 12.30 WIB di Dusun tersebut, dan mempunyai sasaran dirumah Mbah Marpu'ah (80) yang hidup di rumah yang keseluruhanya terbuat dari kayu dan berada di ujung desa.

"Dalam hal ini kami sebagai pemuda Tuban harusnya peduli kepada sesama, terutama kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan," tuturnya kepada blokTuban.com.[hud/ito]