Dari 11067 Guru, 5970 Diantaranya PNS, Separuhnya?

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 11067 guru yang mengajar di dunia pendidikan Kabupaten Tuban, hanya 5970 yang sudah masuk  Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara lainnya masih belum berstatus sebagai PNS atau masih Honorer. Angka tersebut  adalah hasil dari pada akumulasi guru yang ada di Kabupaten Tuban, baik dari jenjang SD/MI, SMP/MTS, atau SMA/MA.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutrisno, membenarkan keberadaan jumlah guru tersebut, sebab angka itu berdasarkan data yang dimiliki oleh Disikpora Kabupaten Tuban.

"Ada sebanyak 11067 guru yang mengajar di Kabupaten Tuban, baik dari jenjang SD-SMA, MI-MTS. Namun yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil sebanyak 5970 guru, sedangkan untuk sisanya sebanyak 5097 masih belum berstatus PNS atau masih guru Honorer," katanya kepada blokTuban.com

Lanjut Sutrisno menambahkan, keberadaan guru yang belum PNS memang menjadi perhatian dari Disdikpora, terlebih bahwa apa yang dilakukannya sangatlah mulia, dengan mencerdaskan kehidupan anak-anak yang ada di Kabupaten Tuban.

"Semoga untuk status guru yang belum PNS di tahun ini ada perubahan status pegawainya, sebab sebagian besar sudah bersertifikasi," pungkas kepala Disdikpora Kabupaten Tuban. [nok/rom]

*Foto ilustrasi insert.net