Nasib WLT, Pemkab Bicarakan Dengan Investor

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Dispepar)Kabupaten Tuban, mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa investor wisata terkait nasib Wisata Laut Tuban (WLT) yang satu kompleks dengan Terminal Wisata Kambang Putih, di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kepala Dispepar, Farid Achmadi menjelaskan, ada beberapa investor yang mengajukan diri supaya bisa mengelola wahana wisata ini. Ada juga investor dari lokal Tuban dan juga ada investor dari luar kota.

"Kita sudah bicarakan mengenai WLT ini dengan beberapa investor," terang Farid, ketika ditanya mengenai kondisi WLT yang saat ini terkesan mangkrak, Selasa (5/1/2016).

Saat ini, Dispepar sudah membentuk tim untuk menyusun poin kerjasama bersama investor. Tim ini juga yang akan mengkaji, agar kerjasama mengelola WLT bisa menguntungkan kedua belah pihak.

"Kalau investor itukan ahlinya di sana, jadi kalau dikelola profesional pasti bisa lebih berkembang," terang Farid.

Alasan lain, investor mempunyai jaringan lebih banyak dan unggul dalam berbagai hal. Mulai dari proses promosi, penataan obyek, dan juga target pendapatan.

"Tapi sampai sekarang, kami masih memilah dan belum ada investor yang kami tunjuk. Sebelum proses pembicaraan dan perencanaan kedepan ini selesai," tandasnya. [pur/ito]