Usai Perayaan Tahun Baru, Pedagang Masih Buka Lapak

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sejumlah pedagang masih banyak yang buka di Alun-alun Kabupaten Tuban usai merayakan pergantian tahun baru 2016. Para pedagang yang sudah berjualan pada malam pergantian tahun baru kini pada Jumat (1/1/16) masih terlihat belum membereskan barang dagangannya.

Seorang pedagang, Nurul Jamilah mengatakan, saat ini dagangannya masih belum tutup, sebab tidak ada imbauan dari petugas untuk segera membereskan barang dagangannya.

"Mungkin karena ini hari libur, sehingga tidak disuruh mengangkuti barang dagangan, saya juga kurang tahu banyak, meskipun demikian jika suatu saat ada yang menyuruh untuk segera mengangkut barang dagangan, maka saya siap bergegas," jelasnya kepada blokTuban.com

Pedagang lain Zubaidah juga membenarkan hal itu, untuk hari ini mungkin tidak ada penertiban karena saat ini hari libur. Sebab, sampai sekarang pukul 10.00 WIB tidak ada petugas yang memberitahu atau pun menertibkan.

"Jika tidak ada penertiban maka saya lebih baik bertahan di sini dulu, sebab besok malam minggu, seperti yang sudah terjadi jika pada malam minggu itu banyak pembeli, jadi bisa nambah masukan," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com bahwa sampai pada Jumat pukul 10.00 WIB masih banyak pedagang yang masih berjualan di Alun-alun Tuban. [nok/col]