Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Libur Tahun baru 2016 menjadi berkah tersendiri bagi setiap orang. Tak terkecuali bagi pedagang, sebab seperti biasa pada saat libur tahun baru masyarakat akan memanfaatkan waktu tersebut untuk liburan sambil berburu kuliner.

Seorang Pedagang Sugiyanto mengatakan, untuk libur tahun baru ini warung saya ramai sekali, tidak seperti hari biasanya, mungkin sekarang banyak masyarakat yang memanfaatkan waktunya untuk berlibur.

"Setiap hari saya jualan di Pantai Re Martadinata depan Klenteng Kwan Sing Bio, dari mulai pagi sampai sore," ujarnya kepada blokTuban.com

Menurut Sugiyanto, pada hari-hari biasa dirianya mendapatkan omzet sekitar Rp300.000 sampai Rp400.000, namun untuk hari libur belakangan ini omzetnya bisa mencapai sekitar Rp1,5 juta.

Sementara itu pedagang minuman di lokasi yang sama, Torsinah menambahkan, pada hari-hari biasa hanya mendapatkan omzet sekitar Rp100 ribu, namun pada hari libur tahun baru ini bisa mnecapai sekitar Rp200.000.

"Namanya juga warung kopi, pelanggannya rata-rata ya anak muda, apalagi hari ini libur tahun baru," pungkasnya. [nok/col]