Dosen dan Mahasiswa FISIP Unirow, Kunjungi Kantor bT

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Beberapa dosen dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban mengunjungi kantor redaksi blokTuban.com (bT) di Perum Karang Indah AA 12, Kabupaten Tuban, Selasa (29/12/2015).

Kunjungan yang dipimpin Dekan FISIP, Satya Irawatiningrum tersebut berlangsung sekitar 45 menit. Insan akademis ini tampak asyik berdiskusi dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) bT, Edy Purnomo.

"Tujuan kita ke sini, selain menjalin tali silaturahmi juga ingin mengenal lebih dekat media blokTuban.com," jelas Ira, sapaan akrab dosen ini.

Ira menjelaskan, FISIP Unirow mempunyai kaitan erat dengan media, terutama di jurusan ilmu komunikasi. Ke depan, pihaknya berharap bisa menjalin kerjasama dengan redaksi blokTuban.com.

"Apa itu melalui seminar, atau mungkin juga kami bisa menitipkan mahasiswa untuk bisa ikut magang di sini," terang Ira.

Selain itu, redaksi bT berjanji akan sangat terbuka menjalin kerjasama dengan dunia pendidikan. Termasuk dengan jajaran FISIP Unirow Tuban apabila dibutuhkan.

"Kita juga ada beberapa program dalam waktu dekat untuk lebih mengenalkan dunia jurnalistik di kampus ataupun di sekolah yang ada di Tuban," jelas Pimred bT, Edy Purnomo, ketika menerima kunjungan redaksi.

Edy menjelaskan, bT juga membuka diri apabila ada mahasiswa yang ingin magang dan terjun langsung di dunia jurnalistik.

"Selama ini juga sudah ada beberapa kelompok mahasiswa di Tuban, termasuk Unirow, yang menggelar diskusi jurnalistik di kantor redaksi bT secara berkala," tandasnya. [dwi/rom]