Kwarcab Tuban Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja

Pengirim: Kwarcab Tuban

blokTuban.com - Dalam rangka memberikan informasi pengetahuan kesehatan reproduksi remaja yang merupakan salah satu komponen yang penting , di samping itu Permasalahan remaja yang ada saat ini sangat komplek dan mengkhawatirkan. Kurangnya pemahaman remaja tentang pentingnya pemanfaatan layanan kesehatan dan tempat berkonsultasi kepada institusi yang tepat serta kurang efektifnya fasilitas layanan konseling PIK Remaja juga sangat mempengaruhi kondisi remaja untuk menjaga kesehatan diri sendiri.

Jumat ,25 Desember 2015 PIK R/M “Curhat Remaja Ronggolawe “Kwarcab Tuban, menggelar “Seminar Kesehatan Reproduksi Remaja” bertempat di Ruang Pertemuan Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tuban. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta pengetahuan tentang kesehatan remaja di kabupaten Tuban. Seminar ini juga memberikan pemahaman kepada remaja tentang pemanfaatan informasi global, membantu remaja untuk dapat meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap komunitas sebaya dan memanfaatkan peran konselor secara optimal.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut mengundang 100 orang, dari perwakilan siswa dan SMA/SMK/MA se-Kecamatan Kota Tuban dan perwakilan Kwarir Ranting.

“Dalam kegiatan ini, diharapkan peserta yang hadir bisa menularkan informasi & mensosialisasikan informasi yang didapat dalam seminar kali ini. Pendamping bisa berperan sebagai motivator dan fasilitator,” jelas Kak Boy selaku Konselor sebaya di PIK R/M Curhat Remaja Ronggolawe Kwarcab Tuban, Senin (28/12/2015).

Seminar kesehatan ini menghadirkan dua Narasumber, yaitu Kak Boy yang memberikan materi tentang PIK dan Triad KRR pada remaja dan Kak Niam yang memberikan materi Genre Fun Games .

“Lima kunci remaja sukses adalah memiliki motivasi dan cita-cita, kenali dirimu, sepanjang hidup belajar, optimis, ketekunan dan disiplin,” tegas Kak Boy. [lis]