Pemandian Air Belerang, Destinasi wisata Desa Dermawuharjo

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ada satu potensi destinasi wisata yang berada di Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban yakni Pemandian Air Belerang. Pemandian air belerang ini sering dikunjungi berbagai wisatawan dari luar Kabupaten Tuban.

Mereka datang di pemandian air belerang hanya sekadar untuk mandi dan menikmati pemandangan yang konon air belerang tersebut dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Salah satu warga sekitar, Samadianto (45) mengatakan, pemandian air belerang di Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan ini walaupun jalannya berliku-liku, dan banyak tikungan tajam, namun hal itu tidak mempengaruhi minat wisatawan untuk datang.

"Walaupun medan jalan menuju pemandian air belerang di sini berliku-liku tetapi tidak menyurutkan para wisatawan," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Selain itu kepala desa (Kades) setempat Junarso, juga mengatakan kalau pihak desa akan segera memperbaiki sarana prasarana wisata pemandian air belerang tersebut sehingga para wisatawan yang datang bisa nyaman.

"Ini merupakan salah satu potensi destinasi wisata di Desa Dermawuharjo, Kecamatan Grabagan.Kita akan segera membangun sarana-prasarana yang dapat menunjang wisata tersebut," tegas Kepala Desa Dermawuharjo. [hud/col]