Al Abror Gelar Santunan Anak Yatim

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Yayasan Al Abror Tuban menggelar santunan bagi anak yatim yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), tepatnya yang berada di Kecamatan Tuban Kota. Kegiatan santunan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Tuban, pada Selasa (15/12/2015) pukul 09.00 WIB, dan dihadiri oleh Bupati Tuban Fathul Huda. Dalam acara ini tampak juga Muspika yang hadir, seperti Camat Tuban Kota, Kapolsek Kota, dan Danramil Kota. Selain dari Muspika, hadir juga kepala sekolah ataupun guru.

Menurut Ketua Yayasan Al Abror, Mohamad Hamali, mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim seperti ini sudah sering dilakukan, bahkan acara santunan sudah menjadi kegiatan rutin bagi yayasannya, untuk penerima santunan anak yatim pada hari ini difokuskan di lembaga sekolah dasar yang ada di kota. Ada sebanyak 40 sekolah dasar yang menerima santunan tersebut, dengan jumlah total penerima sebanyak 145 anak yatim.

"Ini adalah sebagai bentuk ungkapan rasa sukur kita terhadap apa yang sudah diberikan Allah, semoga apa yang dilaksanakan oleh yayasan Al Abror bisa menjadi berkah dan menjadikan manfaat bagi penerima santunan'' imbuhnya.

Pada acara santunan kali ini, pihak yayasan mengundang Bupati, selain untuk memberikan santunan secara simbolis, kehadiran Bupati juga akan menjadi momen silaturahmi bagi undangan yang datang. "Termasuk dari para siswa penerima santunan," jelasnya kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut lagi, Hamali megatakan, bahwa pada acara santunan ini dana yang diberikan untuk santunan bukan dari anggaran Pemerintah Kabupaten Tuban, melainkan dana dari yayasan sendiri, karena ini adalah acara dari yayasan.

"Kedatangan Bupati hanya untuk memberikan santunan secara simbolis, selepas itu dari yayasan yang akan melanjutkan" tegas Hamali.

Dari Pantauan blokTuban.com, terlihat ratusan siswa sudah mendatangi lokasi sebelum acara dimulai, kedatangan para siswa selain diikuti oleh guru pendamping, juga ada yang diantar oleh orang tua, bahkan terlihat para siswa antusias datang untuk mengikuti acara santunan tersebut. [nok/mu]