Pohon Rawan Tumbang di Parengan, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Musim penghujan sudah mulai tiba dan mengguyur Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Beberapa hari ini, hujan yang turun disertai dengan angin dan petir. Hal itu bisa membahayakan bagi pengguna jalan, terlebih jika banyak pohon - pohon besar yang ada di pinggir jalan hampir roboh.Seperti pohon yang terdapat di Jalur Parengan-Montong, pohon besar itu hampir roboh dengan posisi melintang di atas jalan.

Salah satu pengendara, Supriyanto (45) berharap pohon-pohon di pinggir jalan yang rawan roboh bisa segera ditertibkan. Supaya tidak mengganggu pengguna jalan, apalagi bisa membahayakan dan mengancam nyawa pengendara.

"Sudah lebih 3 hari ini, pohon itu mau roboh ke jalan. Namun belum ada langkah serius dari pemetintah maupun Perhutani setempat," kata Supriyanto kepada blokTuban.com.

Hal senada juga disampaikan Lastri (30). Warga Desa Parang Batu, Kecamatan Parengan tersebut mengeluhkan lambanya pemerintah dan Perhutani dalam membersihkan pohon di pinggir-pinggir jalan yang mengganggu dan membahayakan pengguna jalan. "Semoga segera ditangani," kata Lastri.

Terpisah, Petugas Perhutani KPH Parengan, Slamet (30) mengaku pihaknya belum bisa membersihkan pohon-pohon di pinggir jalan yang dianggap rawan roboh. "Keterbatasan tenaga mas, besok akan kami adukan ke atasan dulu," kata Slamet saat ditemui blokTuban.com. [hid/ito]