Niatkan Dengan Senang, Akan Jadi Kenangan Indah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seseorang yang kita kenal kalem, bertanggungjawab  dan ramah, saat ini telah mengabdikan diri di tengah - tengah masyarakat Kecamatan Kerek, dia adalah Rohman Ubaid, Camat di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban.

Bapak dari 4 orang anak ini telah menyelesaikan pendidikanya, di Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN) Malang (1988 - 1991) dan Insitut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta (1994 - 1998), beliau tinggal di Desa Margomulyo,Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Sebelum menjadi Camat Kerek, suami dari Tutik Susilowati itu pernah menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kerek pada tahun 1999 sampai 2008, Camat di Singgahan 2008 hingga 2011, dan ditunjuk sebagai Camat Kerek tahun 2012 sampai sekarang.

Dalam menghadapi masyarakat Kecamatan Kerek yang sangat beraneka ragam, Rohman memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan bijaksana, serta mengutamakan kebutuhan dasar kepada masyarakatnya seperti kesehatan, pendidikan, dan pembangunan.

"Bersama - sama menata kehidupan untuk menuju kesejahteraan dan kerukunan terhadap sesama," ujarnya kepada blokTuban.com.

Dalam menjalankan tugasnya, tak jarang Rohman mengalami kendala dalam medan perjalanan untuk menuju desa - desa di Kecamatan Kerek sangat sulit dan sangat berbahaya

"Namun apa bila kita niatkan dengan senang akhirnya menjadi kenangan yang indah," kata pria yang tinggal di Desa Margomulyo tersebut.
    
Sosok yang lahir di Tuban pada tanggal 05 Nopember 1967 ini telah mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Kerek. Terbukti Kecamatan Kerek telah di Kenal di Kabupaten Tuban  sebagai sentra industri Batik Gedog.

Anak dari pasangan Mustofa Basir dan Endank Hariani dalam memimpin Kecamatan Kerek telah berhasil meraih beberapa penghargaan, di antaranya Kejuaraan Lomba Desa se Kabupaten Tuban juara 2 pada tahun 2014 dan 2015, Juara 1 Adipura tingkat Kecamatan pada tahun 2014 se Kabupaten Tuban, dan peringkat 5 pelunasan PBB tercepat pada tahun 2015 se kabupaten tuban.

Selain Kecamatan Kerek sebagai sentra industri, pada bidang pertanian kecamatan kerek juga sebagai penghasil palawija dan kacang terbanyak di Kabupaten Tuban."Kecamatan kerek merupakan tanah yang kering, tetapi penghasilan pertanian tidak kalah dengan kecamatan - kecamatan lain," tambahnya.[hud/ito]


Data Diri
Nama.  : Drs.Rohman Ubaid
TTL.     :Tuban, 5 Nopember 1967
Istri.     :Tutik Susilowati S.Pd
Anak.   : 1.Fatwa Abi
             2.Maulana Firdaus Ferdiansyah
             3.M.Arsyad Al - Fajri
             4.M.Nur Arlia Alif
Jabatan:1.Sekcam Kecamatan Kerek (1999-2008)
        2.Camat Singgahan (2008-2011)
        3.Camat Kerek (2012-sekarang)