Libur Pilkada, Pengunjung Bektiharjo Melonjak

Kontributor: Dita Afuzal Ulya

blokTuban.com - Sesuai Keputusan Menteri RI Nomor 25 Tahun 2015, Pemerintah Pusat (PP) menetapkan 9 Desember 2015 sebagai hari Libur Nasional. Hari libur dalam rangka Pilkada Serentak itu membuat pengunjung wisata di Pemandian Bektiharjo, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban meningkat secara signifikan, Rabu (9/12/2015).

Penjaga Wisata Bektiharjo, Tasiman (51) mengatakan, jika pengunjung hari ini meningkat drastis dibandingkan libur Sabtu dan Minggu. "Dari pagi terus berdatangan warga yang masuk kesini. Mungkin karena libur Pilkada ini," katanya kepada blokTuban.com.

Menurut warga Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, Tuban, ketika hari libur nasional kali ini pengunjung didominasi oleh kalangan keluarga. Tampak dari pantauan blokTuban.com halaman parkir Wisata Bektiharjo dipenuhi oleh kendaraan pengunjung baik sepeda motor maupun mobil.

Pria berpakaian batik tersebut juga menambkan kalau pengunjung rata-rata tidak hanya berasal dari Kabupaten Tuban, melainkan dari luar seperti Bojonegoro, Lamongan dan Gresik. "Banyak yang rombongan dengan menggunakan kendaraan," imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Edi Santoso mengatakan, jika dia datang bersama tetangganya dari Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan. Selain ke pemandian Bektiharjo, ia berencana mengunjungi sejumlah wisata di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

"Habis ini mau ke Goa Akbar sama Pantai Cemara mbak," kata Edi sambil berendam di Sendang. [ita/mad]