PPK Singgahan Mulai Distribusikan Surat Suara ke TPS

Reporter: Ahmad syahid

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Dearah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Tuban, yang tinggal sehari lagi. Selasa (08/12/2015) seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tuban, mulai mendistribusikan logistik surat suara ke TPS masing-masing. Tak terkecuali PPK Singgahan.

Saat ini dalam Pilkada Kabupaten Tuban, di Kecamatan Singgahan terdapat 32.830 orang, yang tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT) yang nanti akan dibagi menjadi 66 TPS. Namun KPU Kabupaten Tuban juga menyediakan tambahan untuk persediaan surat suara kepada PPK Singgahan, sebanyak 854 surat suara, jadi total yang di distribusikan adalah 33.674 surat suara.

Salah satu komisioner PPK Singgahan, Al Karnoto, membenarkan adanya pendistribusian surat suara kepada PPS  dan KPPS. Pihaknya bersama pengawalan panitia pengawas pemilu kecamatan dan jajaran Polsek setempat, melakukan pengiriman logistik surat suara menggunakan truk besar.

"Kekurangan kemarin sudah dikirim hari jumat lalu, sekarang baru proses pendistribusian, semoga lancar dan aman," ujarnya kepada blokTuban.com.

Hal senada juga disampaikan anggota PPK Singgahan, Agus Umar Faruq, bahwasannya saat ini tim lagi bekerja semaksimal mungkin dalam tahapan pendistribusian logistiknya. "Sampai saat ini masih aman surat suaranya," tambah pria bertubuh kurus itu.

Sementara itu tampak ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Syamsul Hadi, memantau langsung  dan mengawal pendistribusian surat suara ke TPS-TPS se-Kecamatan Singgahan.

"Kami selalu mengawal, agar lebih kondusif," tambahnya kepada bT, sebutan blokTuban.com. [hid/mu]