Masa Tenang, APK Paslon Steril

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban disterilkan di masa tenang sebelum pencoblosan.

Informasi yang diterima blokTuban.com, pensterilan sudah dilakukan sejak Minggu dinihari kemarin. Saat ini, baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban ataupun Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Tuban menyebut sudah tidak lagi menemukan APK yang masih terpasang.

"Sudah di sterilkan semua, baik itu dari tingkat desa sampai kabupaten," jelas Ketua Panwaskab Tuban, Sullamul Hadi kepada blokTuban.com, Senin (7/12/2015).

Pun demikian, Hadi meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada jajaran petugas Panwaskab, apabila menjumpai APK yang mungkin masih terpasang, atau sengaja dipasang oleh seseorang.

"Itu tidak boleh karena sekarang sudah masa tenang. Jadi kalau ada, harap dilaporkan saja," laut Hadi.

Terpisah, Ketua Komisioner KPU Tuban, Kasmuri, meminta agar kedua Pasangan Calon (Paslon) sama-sama mau mentaati peraturan. Agar keduanya tidak melakukan aktivitas kampanye ketika masa tenang berlangsung.

"Karena Pilkada ini tanggung jawab kita bersama, mari kita kita jaga agar kondisi tetap saat pencoblosan hingga penghitungan surat suara," tandas Kasmuri [pur/ito]