Dua OKP Minta Masyarakat Jangan Golput

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Dua Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tuban, menyerukan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu 9 Desember 2015 mendatang.

Seruan tidak Golput ini, datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tuban dan Pengurus Daerah  Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Tuban.

"GP Ansor berkeyakinan, kalau memilih pemimpin yang mampu mengayomi agama dan masyarakat hukumnya wajib, dan Golput bukan pilihan," jelas Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, kepada blokTuban.com, Senin (7/12/2015).

Syafiq berharap, masyarakat bisa mempergunakan hak pilihnya sesuai dengan azaz langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber). Serta memilih Pasangan Calon (Paslon) sesuai dengan hati nurani.

Terpisah, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tuban, Edi Utomo, meminta kepada masyarakat untuk tidak sekadar menjadi penonton dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Dia menyebut, kalau menegakkan demokrasi merupakan tanggung jawab bersama.

"Kedepan kami berharap siapapun yang terpilih, harus ada penyegaran demi terlaksananya good and clean government dan pro rakyat. Sikap optimis dari Pilkada besok akan menghasilkan pemimpin yang layak," jelas Edi Utomo.

Terakhir, Edi berharap masyarakat memiliki kecerdasan berpolitik. Dengan memilih kriteria pemimpin yang bisa menjawab kompleksitas permasalahan yang ada di Kabupaten Tuban. [pur/mu]