SMPN 1 Kehilangan Kapten Tim Futsal Berprestasi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Segenap warga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rengel berduka mendengar nasib nahas yang menimpa salah satu siswi berprestasi, Faradila Dwi Octavia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu (2/12/2015) kemarin, siswi Kelas IX-A itu menjadi korban tabrak lari. Nyawa gadis belia yang menggemari olahraga itu terenggut di jalanan.

Para dewan guru SMPN 1 Rengel mengaku kehilangan sosok murid yang telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasinya. Selama ini, teman sekelas gadis berumur 15 tahun itu mengaku, Fara suka usil dan termasuk gadis ceria.

Wali Kelas IX-A, Setiyo Winarno mengaku, sangat terpukul atas musibah terenggutnya nyawa salah satu siswi terbaiknya. Kabar meninggalnya Fara begitu tiba-tiba dan membuat shock pihak sekolah.

"Seharusnya Rabu pagi (2/12/2015) jadwal saya mengisi jam tambahan di kelas 9-A. Namun tidak berjalan semestinya," ungkap Winarno.

Teman sebangku Fara, Aulia Dinda W mengungkapkan kesedihannya atas peristiwa nahas yang menimpa teman karibnya.

"Fara anaknya ceria, juga suka usil. Kadang suka menyembunyikan sepatu," tutur Aulia.

Seorang teman Fara yang lain, yang juga bermain untuk tim futsal putri, Prini Sri Ws berlinang air mata saat mengisahkan kenangan bermain futsal bersama Fara.

"Fara adalah kapten di Tim Futsal Putri. Dia selalu semangat setiap kali bermain futsal," ungkap Prini.

Fara bersama timnya sempat mengharumkan nama SMPN 1 Rengel. Yakni, dua kali berturut-turut menyabet juara I dan II pada Kejuaraan Bupati Cup beberapa bulan lalu. [dwi/col]