Putus Asa, Seorang Perempuan Tewas Gantung Diri

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Warga Dusun Telo, Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, geger dengan penemuan sesosok tubuh perempuan yang tergantung di pohon mangga, Kamis, (03/12/2015).

Setelah diteliti, perempuan yang nekat gantung diri adalah Srimiati (42), yang tak lain warga setempat di Rt 01/Rw 02 Dusun Telo, Desa Pakis.  Srimiati nekat mengakhiri hidupnya di salah satu pohon mangga yang ada di ladang desa setempat.

"Dugaan sementara, korban nekat bunuh diri karena putus asa," jelas Kapolsek Grabagan, Ali Khanafi, kepada blokTuban.com.

Ali menjelaskan, korban mengidap penyakit kanker yang cukup parah. Beberapa kali berusaha mengobati penyakitnya tapi tak kunjung sembuh. Perempuan inipun berkali-kali bilang kalau tidak ingin merepotkan keluarganya.

"Dia sempat bilang dan pamitan sama keluarganya ingin mengakhiri hidup, karena sakit tidak kunjung sembuh," jelas Ali.

Hal inilah yang menjadi pemicu Srimiati nekat mengakhiri hidupnya. Diperkirakan dia nekat gantung diri pagi tadi, sebelum orang-orang bangun dari tidurnya.

"Tidak kami temukan adanya tanda-tanda penganiayaan, sekarang jenazah sudah dikebumikan keluarganya setelah kami melakukan pemeriksaan," tandasnya. [pur/mu]