Bupati Kecewa, Semen Indonesia Tidak Hadir

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Acara Gerakan Bersama Membantu Masyarakat Miskin (Gema Tumaskin) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Tim Kordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Tuban dilaksanakan di Pendopo Kridha Manunggal Kabupaten Tuban, Senin, (30/11/15) pagi.

Acara dihadiri Camat, Kapolsek, DanRamil Se-Kabupaten Tuban, Sejumlah perusahaan yang ada di Tuban, tokoh masyarakat dan sejumlah warga penerima bantuan Corporate Sosial Responsibilty (CSR). Namun, pada sambutannnya Bupati tampak kesal Kepada undangan perusahaan yang tidak datang.

Dalam Sambutannya, Fathul Huda menyampaikan kekecewaannya terhadap Semen Indonesia yang tidak hadir dalam acara Gema Tumaskin. Padahal acara ini adalah untuk mengevaluasi bersama bagaimana peranan dan tanggung jawa sosial perusahaan,terhadap masyarakat sekitar, apakah sudah dirasakan oleh masyarakat atau belum.

"Saya masih ingat, bagaimana mereka meminta izin, dan jika perusahaan tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik, serta tidak taat, maka izin bisa kita cabut," tandasnya.

Terpisah, Kabag Humas dan CSR PT.Semen Indonesia, Wahyu Darmawan, mengatakan bahwa ada miss komunikasi saja tentang acara ini, pihaknya datang, namun terlambat.

Diketahui pada acara Gema Tumaskin ini, Pemerintah Kabupaten juga menyosialisasikan Peraturan Daerah Corporate Sosial Responsibility (CSR) Nomor 3 tahun 2015 yang mengatur tentang Pembiayaan Kesejahteraan Sosial. [nok/col]