PPK Singgahan, Sosialisasi Pemilu Dengan Grebek Pasar

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Untuk mensukseskan pesta demokrasi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Komisi Pemilihn Umum (KPU) terus memompa mesin sosialisasinya ke khalayak umum. Karena tinggal beberapa hari lagi, otomatis harus semakin ditingkatkan sosialisainya untuk mengurangi angka golput di Bumi Wali ini.

Begitu pula yang dilakukan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Singgahan, Minggu (29/11/2015) mulai pukul 08.00-11.00 WIB menggelar acara Grebek Pasar, di Pasar Tradisional Singgahan, yang berada di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Komisioner PPK Singgahan, Alkarnoto, menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi ke masyarakat, agar mereka tahu dan turut serta menentukan majunya Kabupaten Tuban dalam jangka waktu 5 tahun kedepan.

"Harus dioptimalkan sosialisasinya dengan cara yang inovatif lagi," tambahnya kepada blokTuban.com.

Salah satu warga, Warlan (45) menyambut baik acara tersebut. Sebab di masyarakat masih minim semangatnya untuk menggunakan hak pilihnya. Perlu langkah yang optimal dalam mensosialisasikan pilkada ini.

"Mereka beranggapan, Pilkadanya sepi, jadi tidak membuat mereka antusias lagi," ujar pria yang juga penjual di Pasar tersebut.

Sedangkan menurut Sandi (18) pemilih pemula, dirinya akan berperan aktif menggunakan hak suaranya dalam berdemokrasi di Kabupaten Tuban, dalam menentukan Bupati dan Wakil Bupati. "Meskipun terlihat kurang serius, tetaplah kita tidak boleh golput," ujarnya. [hid/mu]