Peringati Hari Guru, MI Al Hidayah Ajak Siswa Membaca

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Berbagai cara unik dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional. Begitupula yang dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah Lajukidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Sekolah yang terletak di Jalan KH. Muhyiddin No.365 Lajukidul itu, memperingati Hari berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada 25 November tersebut dengan memberikan layanan membaca bagi anak didiknya.

Kali ini Lembaga yang berada di naungan Yayasan Al Hidayah Lajukidul, Singgahan, Tuban ini, bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Tuban, dengan pengoptimalan program perpustakaan keliling.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah, Yayuk Yuliatiningsih, mengaku pihaknya sangat antusias dalam mengenalkan kepada siswanya untuk memperingati hari guru.

"Sebagai rangka pengenalan pentingnya budaya baca dan menambah spirit belajar siswa yang inovatif," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Staf Perpustakaan Daerah, Sumarti'ah mengaku pihaknya sangat mengapresiasi lembaga sekolah yang mau bekerjasam untuk penumbuhan budaya baca pada siswa.

"Anak-anak sangat antusias dan minat bacanya tinggi," tambahnya saat melayani peserta didik untuk meminjam buku tersebut.

Salah satu anak didik di sekolah tersebut, Bilqis (12), mengatakan sangat senang dengan agenda tersebut.

"Bisa menambah wawasan dan pengetahuan," tuturnya senang. [hid/mu]