Incumben Klaim Datangkan Ribuan Massa, Perorangan Belum Kampanye

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pasangan Calon (Paslon) incumben, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor), mengklaim akan mendatangkan 10.000 massa di kampanye terbuka hari ini, Sabtu (28/11/2015).

Kampanye terbuka pertama kali dan terbesar selama proses Pilkada ini, akan digelar di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, Jalan Sunan Kalijaga, Tuban.

"Target kita 10.000," kata Ketua Tim Pemenangan Hudanor, Miyadi, kepada blokTuban.com.

Rencananya, kampanye akan diisi dengan orasi politik dari Partai Politik (Parpol) pendukung. Penyampaian visi dan misi Paslon, serta berbagai hiburan dengan mendatangkan artis dangdut kawakan, Evie Tamala dan Imron Sadewo.

Kondisi berbeda dengan Paslon dari jalur perorangan, Zakki Mahbub dan Dwi Susiantin Budiarti (Zadit). Catatan blokTuban.com, sampai saat ini Paslon nomor urut dua ini belum pernah menggelar kampanye sama sekali. Ketua Tim Pemenangan Zadit, Mastain, beberapa kali menyatakan kalau pihaknya mengalami keterbatasan dana untuk menggelar kampanye besar.

"Jadi kita pintu ke pintu saja, langsung mendatangi masyarakat," jelas Mastain ketika berada di Kantor KPUK Tuban.

Meski begitu, Zadit optimis bisa meraup suara sebanyak mungkin di Pilkada ini. Lantaran dengan mendatangi masyarakat secara langsung dirasa lebih mengena.

Dikonfirmasi kembali hari ini, apakah ada niat untuk melakukan kampanye secara terbuka seperti Petahana? Mastain belum memberikan jawaban secara detail.

"Nanti kontak (hubungi) lagi, saya masih ada pertemuan," kata Mastain. [pur/col]