PPK Singgahan Gelar Bimtek untuk Peningkatan SDM KPPS

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Untuk mensukseskan pesta demokrasi tertinggi di Bumi Wali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU), selalu meningkatkan sosialisasi dan peningkatan SDM yang ada di jajaran bawahnya.

Begitu pula yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Singgahan. Jumat (27/11/2015) pukul 16.00 Wib, mereka menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota Panitia Pemungutan suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di SDN Lajolor, Desa Lajolor, kecamatan Singgahan.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan KPPS dari 4 Desa, yakni Desa Lajukidul, Lajolor, Tanggir dan Mergosari. Tampak Ketua PPK Singgahan, Windyo Suparsono memimpin dan memberi arahan kepada anggotanya yang nanti bertugas di TPS.

Ketua PPK Singgahan, Windyo Suparsono, mengatakan akan terus melakukan Bimtek hingga tuntas di seluruh desa se Kecamatan Singgahan. Pihaknya sangat proaktif bila ada keluhan maupun pertanyaan dari KPPS.

"Pada prinsipnya hampir sama dengan pemilu-pemilu sebelumnya, hanya ada sedikit perbedaan yang perlu difahami oleh kita bersama," ungkapnya saat memaparkan materinya.

KPPS yang hadir pun tampak antusias dan siap untuk mensukseskan pemilihan orang nomor 1 dan 2 di Kabupaten Tuban ini.

Salah satu KPPS, Khoirul Huda (25), sangat mengapresiasi langkah panitia, karena masih proaktif untuk membimbing yang dibawah.

"Sangat perlu, agar Pemilu besok bisa maksimal dan lancar," ucapnya kepada bT sapaan akrab blokTuban.com. [hid/mu]