Kecelakaan Maut di Jalur Pantura Tuban

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kecelakaan maut terjadi pagi ini di Jalur Pantura. Tepatnya di Jalan Tuban-Bancar Kilometer 25-26 Dukuh Ketapang, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jumat (27/11/2015).

Data yang dihimpun blokTuban.com, kejadian naas ini bermula ketika satu truck tronton dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9316 UU dikemudikan Suhartono (48), warga Desa Bogem, Kecamatan Balong Bendo RT 04 RW 01, Kabupaten Sidoarjo melintas dari arah timur (Surabaya) menuju ke barat (Semarang).

Di belakang kendaraan ini, melintas juga truck tronton box dengan Nopol F 8089 GA yang dikemudikan Rachmat Hidayat (34), warga Desa Kali Kelapa RT 06 RW 03, Kecamatan Jambe Timur, Kabupaten Karawang , yang berpenumpang Wawan Mulyawan (38), warga Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatake, Kabupaten Tangerang.

"Sebelumnya mobil ini beriringan depan belakang, sama-sama dari arah timur," jelas Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan, kepada blokTuban.com.

Hanya saja, truck tronton box yang ada di belakang kurang waspada dan tidak menjaga jarak aman. Ketika sampai di lokasi kejadian, lalu lintas sedang padat sehingga kendaraan yang ada di depan mengurangi kecepatan.

Karena kurang waspada dan jarak terlalu dekat, truck yang dikemudikan Rachmat menabrak kendaraan di depannya.

"Akibatnya pengemudi truck, yaitu Rachmat Hidayat meninggal di lokasi. Sementara penumpangnya Wawan Mulyawan mengalami patah tulang kaki bagian kanan," jelas Guruh.

Petugas yang datang langsung melakukan olah TKP dan evakuasi korban berikut kendaraannya, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur nasional tersebut. [pur/ito]