PPK Apresiasi Simulai Pengamanan Linmas dalam Pilkada

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Acara simulasi pengamanan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tuban, oleh Kesbangpol dan Linmas yang dilaksanakan di Lapangan Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban disambut baik oleh  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Jatirogo.

Acara yang dilaksanakan pada Selasa (24/11/15) ini, melangsungkan kegiatan Simulasi pengamanan Pilkada di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap desa.

Devisi Hukum dan Sumber Daya Manusia (SDM) Panitia Pemilihan Kecamatan Jatirogo, Banda Irawan mengatakan, tujuan diadakannya simulasi di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama Perlindungan Masyarakat (Linmas) adalah agar Linmas lebih siap mengamankan jalannya tahapan Pilbub pada 9 Desember 2015 mendatang.

"Anggota Linmas harus peka terhadap potensi konflik di lingkungannya agar konflik bisa dicegah," ungkap Banda.

Di harapkan bersama Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Banbinsa) mampu bersinergi memberi pelatihan agar Linmas lebih sigap.

"Linmas bisa reaktif terhadap apa yang akan dilakukan ketika terjadi masalah atau konflik di TPS," tutup Banda. [nok/mu]