Warga Keluhkan PJU di Jalur Jatirogo-Bojonegoro

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Belum adanya Jalan Penerangan Umum (JPU) di Jalan Raya Jatirogo-Bojonegoro dikeluhkan pengguna jalan. Apalagi, saat ini memasuki musim penghujan, mendung membuat kondisi semakin gelap.

Seperti salah satu pengendara di Parengan, Rokim (54), berharap pemerintah setempat segera mengakomodir keluhan masyarakat akan pentingnya pemasangan penerangan jalan di jalur tersebut.

"Sedikit tidak terlihat bila ada kendaraan lain, sehingga rawan terjadi kecelakaan," tambahnya kepada Reporter blokTuban.com.

Pantauan di lapangan di Jalan Raya Jatirogo-Bojonegoro hanya sedikit yang sudah dipasang penerangan jalan. Itu pun yang berada di tempat keramaian saja. Sementara, jalan yang berada di sepanjang hutan masih banyak yang belum tersentuh.

Seperti jalur perbatasan antara Kecamatan Parengan dan Singgahan, perbatasan Singgahan-Jatirogo yang masih gelap gulita tanpa ada lampu penerangan sama sekali.

Salah satu sopir truk, Munasir (48) mengeluhkan hal yang sama. Dirinya berharap segera dipasang penerangan jalan yang agar meminimalisir angka kecelakaan dan tindakan kriminal lainnya.

"Sebenarnya ini sangat penting, kalau terang kan pengendara lebih nyaman, tidak was-was," katanya. [hid/col]