As Patah, Truk Terguling di Plumpang

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ditengarai karena as roda patah, truk pengangkut batu kumbung, nomor polisi L 8593 LZ terguling, Senin (23/11/2015). Peristiwa tersebut berlangsung di Jalan Raya Plumpang, tepatnya di Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com di lapangan menyebutkan, truk yang dikemudikan Lanang (41) warga Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Tuban, melaju dari arah utara ke selatan. Hasil penyelidikan petugas, jika akibat truk terguling karena as roda patah dan pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan.

Meski truk terguling di badan jalan, namun karena masih ada jalan melintas, membuat kendaraan lain masih tetap bisa berjalan walaupun harus bergantian. Untuk mengatur lalu lintas, Polsek Plumpang menerjunkan enam personil untuk turut serta membantu evakuasi.

Kapolsek Plumpang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Singgih membenarkan kejadian tersebut. "Truk tersebut dikemudikan dari Kecamatan Palang, yang rencananya menuju ke Kecamatan Plumpang," terang AKP Singgih melalui sambungan telepon.

Dikatakan jika butuh sekitar satu jam pasca kejadian, untuk bisa mengevakuasi badan truk yang terguling. Proses yang lama adalah untuk memindahkan muatan batu ke truk lain, sebelum badan mobil diderek.

"Untuk menghindari kemacetan mengular, digunakan sistem buka tutup jalan. Petugas mengatur dari arah berlawanan," sambungnya. [dwi/ito]