Pedagang Dari Luar Kota Turut Jualan di Alun-alun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban yang ke 722 ini menghadirkan Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf pada Kamis (19/11/15), secara tidak langsung juga mengundang para pedagang untuk berjualan di sana. Bahkan, ada pedagang yang datang dari luar kota.

Terlihat banyak sekali pedagang yang turut memadati lokasi sekitar Alun-alun Tuban. Pemandangan tersebut tampak mulai dari luar Alun-alun sampai ke dalam lokasi acara. Banyak pedagang yang menjual atribut Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf.

Salah satu pedagang, Mulyono mengaku sengaja datang dari Kudus untuk berjualan pada acara Tuban Bersholawat itu. Menurutnya, jika berjualan pada even seperti malam ini, bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari biasanya.

"Dalam semalam bisa mendapat lab bersih satu sampai dua juta rupiah," kata pria 31 tahun ini.

Selain dari Kudus, ada juga pedagang asal Boyolali, Khoiri. Penjual pernak pernik Habib Syekh ini mengaku sering datang ke acara yang sama di kota- kota lain.

"Biasanya datang bersama rombongan. Kalau dari penjualan ini tidak pasti, kadang banyak kadang juga sedikit," ujar Khoiri. [nok/ito]