Lagi, Usai Acara Sampah Berserakan di Alun-alun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Setelah Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf menghibur warga Tuban dan sekitarnya, dalam rangka HUT Masjid Agung Tuban ke 121 dan Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 pada Kamis (19/11/15) malam tadi, banyak sampah yang berserakan di Alun-alun yang menjadi tempat terselenggaranya acara tersebut.

Kondisi alun-alun hampir sama dengan hari Selasa (16/11/2015) lalu setelah acara konser Band Wali, banyak sampah kertas, plastik, serta bungkus makanan dan minuman, membuat petugas kebersihan Alun-alun harus bekerja ekstra, bahkan dibantu pasukan kuning untuk membersihkan sampah-sampah itu.

Menurut petugas kebersihan, Aldi mengatakan, Memang terlihat volume sampah di Alun-alun mengalami kenaikan sejak acara pengajian Tuban Bersholawat tadi malam dimulai.

"Kalau hari biasa cepat selesai. Ini tadi bersihkan sudah setengah jam belum juga selesai," kata pria 34 tahun itu.

Hal senada juga disampaikan petugas lain, Ali. Menurutnya, sampah hari ini di alun-alun tak kalah banyaknya dibandingkan dengan konser Band Wali bebapa hari lalu. "Wajar kalau banyak sampah hari ini. Jumlah yang hadir mencapai ribuan orang," terang Ali. [nok/ito]