Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com- Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein berencana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan investigasi ke Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban, Kamis (19/11/15).

Informasi yang diperoleh di lapangan, seharusnya namanya Sidak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Namun, pihak pelaksana RTLH telah siap-siap karena sudah mengetahui akan kedatangan orang nomor dua di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut.

Kedatangan Wabup Noor Nahar yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB molor dari rencana. Hal itu seperti dikatakan Sekretaris Pelaksana rehanilitasi RTLH, Sutrisno. Diterangkan, berdasarkan undangan dari Pemkab, acara dimulai 09.00 WIB, namun sampai pukul 09.25 WIB, Wabup belum datang.

"Undangan terdiri dari Dinas Sosial, Musmika, Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Masyatakat dan Tim Pelaksana RTLH," ungkap Sutrisno, kepada blokTuban.com.

Dari pantauan sejak pukul 08.00 WIB, di lokasi acara sudah ada bebarapa undangan yang hadir, antara lain, Muspika, Babinsa, pihak kelurahan dan tokoh masyarakat. Kedatangan Wabup untuk meninjau rehabilitasi RTLH yang dibantu dari Direktorat Pemberdayaan Fakir Miskin, Kementerian Sosial (Kemensos).[nok/mad]