Ribuan Syehkermania Padati Alun-alun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com- Alun-alun Tuban tampak menjadi lautan manusia pada Kamis (19/11/15) pukul 19.30 WIB. Ribuan Syekhermania,  memadati lapangan dalam rangka menyambut kedatangan Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf.

Pada malam ini terlihat begitu banyak warga yang antusias ikut datang untuk bersholawat bersama dan mendengarkan ceramah islami dari Habib Syech yang senantiasa melakukan syiar cinta Rosul dari Kota Solo itu.

Bukan hanya dari kota Tuban sendiri yang datang, namun ada juga dari luar kota yang datang, seperti dari Lamongan, Bojonegoro dan skitarnya. Salah seorang Syekhermania, Yusni mengaku ketika ada kabar akan adanya Habib Syech di Bumi Wali, dia begitu gembira dan berusaha datang.

"Datang ke sini bersama rombongan dengan tetangga," ujar pria asal Bojonegoro itu.

Selain Yusni, Syekhermania lainnya, Ali mengatakan, sengaja datang sendiri ke Alun-alun Tuban dan janjian dengan saudaranya. "Sudah diniati berangkat walaupun sendirian dari rumah. Di sini ketemu saudara," kata pria 22 tahun itu.

Dari pantauan blokTuban.com, lapangan Alun-alun Tuban dipenuhi Syekhermania yang dominan mengenakan pakaian serba putih. Selain itu, tampak juga bendera warna hijau dan bendera Syeckhermania di antara lautan manusia, yang jumlahnya tak kalah dari acara konser musik sebelumnya. [nok/ito]