Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Para pemenang lomba poster yang diadakan oleh Forum Anak Ronggolawe Tuban dan Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR) diumumkan, Kamis (19/11/2015).

Salah seorang juri, seniman asal Bojonegoro, Dadang Setyo Budi mengatakan baik juara satu, dua dan tiga semuanya memenuhi kriteria penilaian. Kriteria yang dinilai berkaitan dengan kesesuaian tema, inovasi atau pengembangan ide dan teknik menggambar.

"Berkaitan dengan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, melalui kreatifitas seni diharapkan bisa menjadi media kampanye yang menyeluruh dan inovatif," kata Dadang.

Juara-juara lomba poster semuanya mendapatkan tropi beserta uang pembinaan. Juara satu dari SMPN 3 Tuban, Chaisar Baskara, Juara dua dari SMAN 3 Tuban, Ahmad Helmy Yusron dan Juara ketiga dari SMPN 3 Kerek, Tedi K.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lomba poster ini bertujuan mengenalkan kepada anak terkait kekerasan. Dengan demikian anak mampu merefleksikan gerakan anti kekerasan melalui poster.

"Lomba poster kali ini untuk menggerakkan anak melawan segala bentuk kekerasan yang dialami. Bagaimana pun juga anak merupakan obyek kekerasan selama ini," pungkasnya. [dwi/col]