Lagu Pertama Wali Disambut Tawuran

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sungguh disayangkan, saat group band Ibukota, Wali baru saja memulai konser dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (16/11/2015) penonton telah membuat rusuh. Saling lempar terjadi, yang akhirnya membuat suasana tidak terkendali. Penonton tawuran.

Pantauan blokTuban.com di lapangan menyebutkan, Faank, vokalis Band Wali meneriakkan selamat datang ke Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban. Setelah itu, lagu pertama menghentak dengan judul Cari Berkah (CaBe). Lagu belum usai, penonton di sebelah tengah mulai melempar benda-benda ke udara.

Saling balas tidak terhindarkan, sehingga keributan berlangsung. Bahkan, pagar pembatas antar penonton pun jebol dan petugas kewalahan. Dengan berbekal pentungan, ratusan anggota polisi dan TNI mencoba menenangkan Para Wali, sebutan fans Band Wali.

"Tenang... Tenang... Jangan membuat rusuh," bentak salah satu petugas kepada penonton.

Beberapa kali kejadian serupa masih berlangsung, dan petugas berusaha tetap menghalau.  Faank tak hentinya menyuarakan untuk tenang dan mengajak bersalawat diiringi Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie (keyboardist), dan Nunu (bass).

Sementara itu, untuk meredam kerusuhan, petugas mengamankan beberapa penonton yang ditengarai sebagai perusuh dan provokator. Sedangkan, beberapa penonton perempuan yang terinjak segera ditepikan. Konser kembali dilanjutkan. [pur/mad]