Peserta Jambore UKS se Jatim Jalan Santai

Reporter - Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ratusan siswa yang terdaftar sebagai delegasi Jambore Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) se Jawa Timur (Jatim) mengikuti jalan santai, Minggu (15/21/15) pagi. Mereka tampak gembira karena mengetahui suasana Kota Tuban yang sejuk.

Pantauan blokTuban.com di lapangan, para peserta tampak melintasi Jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban. Hampir setengah jalan dipenuhi peserta yang berpakaian olahraga, yang membuat pengguna jalan lain harus lebih sabar.

Salah seorang siswa ikut jalan santai, Adi dari SMP Negeri 3 merasa senang dengan adanya kegiatan jalan sehat ini. Sebab, tanpa disadari sudah bisa mejelaskan kepada masyarakat jika anak-anak UKS cinta akan kesehatan.

"Dengan olahraga, termasuk jalan santai, badan akan menjadi sehat," kata Adi.

Senada dijelaskan Rudi. Menurutnya, Jambore UKS se Jatim tahun ini berlangsung di Kabupaten Tuban. Maka, ia berharap masyarakat Bumi Wali, sebutan Tuban, agar bisa menjaga kesehatan dengan baik. "Salah satunya dengan olahraga pagi," tegas Rudi.

Kegiatan Jalan sehat tersebut mengambil rute di Jalan Wahidin, Wakhid Hasyim dan finish di depan Kantor Kecamatan Kota Tuban di Jalan Basuki Rahmad. [nok/mad]