Rumah dan Kandang Terbakar, Sutinah Menangis

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Kejadian nahas dialami Sutinah (70) warga Dusun Jati, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/11/2015). Sebab, hanya dalam hitungan jam, rumah dan kandang ternak miliknya hangus dilahap si jago merah.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu, membuat api begitu cepat menyebar dan menghanguskan bagian depan sampai belakang. Bahkan, warga dengan peralatan seadanya telah berusaha untuk mematikan api. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Melihat api terus berkobar, pemilik rumah, Sutinah (70) menangis histeris. Badannya lemas dan ia berusaha ditenangkan oleh tetangga. "Api begitu cepat karena cuaca yang juga panas," terang salah satu saksi di Tempat Kejadian Perkata (TKP).

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono menaksir kerugian sekitar Rp250 juta. Untuk memadamkan api, satu mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bojonegoro. Karena, lokasi rumah korban lebih dekat dari Bojonegoro, dibandingkan harus menunggu dari Kota Tuban.

"Untuk penyebab kejadian kebakaran masih didalami petugas," jawabnya kepada blokTuban.com.

Selain itu, pihaknya akan membantu korban dengan semaksimal mungkin. "Kami harap relawan lain juga bersinergi untuk mengurangi beban dan derita korban," tambahnya. [hid/mad]