Seribuan Warga Ikuti Upacaya HJT

Reporter: Muhammad Sudarsono

blokTuban.com - Sekitar seribu warga Kabupaten Tuban mengikuti upacara Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 di Alun-alun Kota, Kamis (12/11/2015). Mereka datang dari berbagai unsur, mulai Pegawai Negeri Sipil (PNS), mahasiswa dan siswa di lingkungan Kota Tuban.

Pantauan blokTuban.com menyebutkan, peserta upacara telah datang ke Alun-alun sekitar pukul 07.00 WIB. Bahkan, beberapa diantaranya lebih awal, atau sekitar pukul 06.30 WIB. Walaupun belum membentuk barisan, karena upcara berlangsung pukul 08.00 WIB, namun keberadaan mereka telah menyita perhatian warga lain di seputaran Alun-alun Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Upacara segera dimulai setelah Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein memasuki lokasi acara sekitar pukul 07.30 WIB. Undangan lain menyambut, semisal dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, kepolisian, TNI, serta dari instansi lain.

Dalam sambutannya, Wabup Noor Nahar yang sekaligus menjadi inspektur upacara berharap di Hari Jadi Tuban ini masyarakat Bumi Wali bisa lebih mengenal Kabupaten Tuban dengan sejarahnya.

"Dengan tema yang diusung 'Ayo Kerja, Menuju Tuban yang Bermartabat dan Sejahtera' diharapkan masyarakat Tuban mampu menjalankan visi-misi Pemerintah Pusat," katanya.

Wabup juga menyinggung tentang industri yang ada di Tuban agar mampu menyejahterakan masyarakat. Karena, semakin hari jumlahnya bertambah banyak dan menyebar di hampir seluruh wilayah Tuban.

Setelah selesai memimpin upacara, Wabup Noor Nahar meninggalkan podium untuk kembali ke tempat duduk bersama undangan. Tidak lama setelah itu, upacara selesai dan membubarkan diri. [nok/ito]